REKAMAN WEBINAR

Review E-Book Implementing eHealth: Case Studies and Lessons Learned

implemeninh-ehealth-case-studies-and-lesson-learnedInovasi dalam kesehatan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Berbagai pendekatan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terus dilakukan. Salah satu pendekatan yang dilakukan adalah mengkombinasikan antara informasi, komunikasi, dan teknologi dengan pelayanan kesehatan, atau yang sering disebut dengan e-Kesehatan.

E-Kesehatan, atau yang lebih dikenal dengan istilah eHealth, memungkinkan para inovator untuk menciptakan berbagai kemungkinan yang tak tebatas di dalam pelayanan kesehatan. Namun, seiring dengan terciptanya berbagai kemungkinan tersebut, berbagai hal yang menuntut para professional kesehatan untuk terus belajar, tidak akan berhenti pula.

Dalam ebook ini, ada 3 macam studi kasus yang terkait dengan eHealth. Studi kasus 1 akan membahas tentang sebuah instansi kesehatan di Belanda yang memprakarsai eHealth, GGZ Noord-Holland-Noord. Marijke van Putten, selaku board member dari instansi kesehatan ini dan seorang psikiater, akan membagikan pengalamannya terkait motivasi, implementasi, dan peran dari pasien serta terapis dalam menerapkan eHealth.

Studi kasus 2 akan menceritakan sebuah klinik yang menggunakan eHealth didalam sistem mereka, dengan menerapkan pelayanan berbasis online. Studi kasus terakhir lebih menitik beratkan pada implementasi pengobatan berbasis jarak jauh, yaitu menggunakan video sebagai jembatan untuk menghubungkan seorang psikiater, dengan penderita Severe Mental Illness, dimana pasien dengan gangguan tersebut akan menceritakan pengalaman mereka dalam menerima pelayanan kesehatan berbasis eHealth.

Semoga dengan membaca eBook Implementing eHealth: case studies and lesson learned, pengunjung dapat terinspirasi untuk meningkatkan pengetahuan akan e-Kesehatan, dan membuat perubahan yang positif untuk pelayanan kesehatan, khususnya di Indonesia.

Selamat membaca

Download E-Book Implementing eHealth: case studies and lessons learned

Review ditulis oleh Yudha E. Saputra, S.Farm, Apt.

Trackback from your site.

Leave a comment