REKAMAN WEBINAR

RSUD Wates Luncurkan Pendaftaran Online

RSUD Wates. Sumber: rsud.kulonprogokab.go.id

KEDAULATAN RAKYAT- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates dalam waktu dekat akan memberikan solusi atas tingginya angka pasien yang mendaftar di rumah sakit dengan menciptakan sistem pendaftaran online. Dilansir dari koran Kedaulatan Rakyat (KR) edisi 26 Mei 2017, pasien akan dapat melakukan pendaftaran melalui smartphone mereka yang berbasis Android, sehingga pasien akan mendapatkan nomor antrian melalui telepon genggam mereka, dan dapat memprediksi pada pukul berapa pasien akan datang ke rumah sakit.

Menurut Direktur RSUD Wates dr. Lies Indriyati, Sp.A ketika diwawancari oleh KR pada 25 Mei 2017, pendaftaran online ini memungkinkan pasien dapat dilayani layaknya mendapatkan pelayanan di stasiun. “Jadi pendaftaran tidak harus manual, tapi bisa online dari anjuangan maupun dari rumah, bisa lewat handphone, android.” tambah dr. Lies.

Bupati Kulonprogo, dr. H Hasto Wardoyo SpOG(K), memberikan penjelasan bahwa program pelayanan untuk masyarakat yang sangat mendesak adalah menambahkan jenis pelayanan baru pada RSUD Wates seperti poli spesialis sore hari, pendaftaran online, serta konsultasi online 24 jam.

Dengan adanya sistem baru tersebut serta peningkatan di sistem yang lain yang ada di rumah sakit, dr. Hasto berharap RSUD Wates dapat berkembang menjadi RS daerah berskala internasional.

 

Trackback from your site.

Leave a comment