REKAMAN WEBINAR

AeHIN, CHSI, dan WHO mengadakan Workshop eHealth

China Health International Technology Exchange Conference (CHITEC) WHO-AeHIN Meeting 2017 di Qingdao, China, 18 Mei 2017

AeHIN.ORG – 10 anggota AeHIN dari 6 negara berpartisipasi dalam the AeHIN-CHSI-WHO Workshop on eHealth yang diselenggarakan di Qingdao International Convention Center pada 18 Mei 2017. Wokrshop ini adalah bagian pre-konferensi dari acara China Health Information Tehcnology Exchange Conference 2017.

Para peserta disambut oleh Dr. Meng Qun, yang merupakan Direktur dari Center for Health Statistics and Information. Dr. Jun Gao dari WHO WPRO memberikan perspektif regional dan kabar terbaru dari eHealth yang ada di negeri Tirai Bambu. Ketua dari AeHIN, Dr.Boonchai Kijsanayotin membagikan ruang lingkup dari AeHIN Mind’s the GAPS serta upaya terkini dalam membangun jaringan untuk membentuk kapasitas untuk pengembangan eHealth skala nasional di area pemerintahan, arsitektur (sistem), pengelolaan program, standar, dan interopabilitas.

Dr. Xu Su dari pemerintahan Shanghai Municipal mulai membagikan praktek dari reformasi sistem kedokteran yang berbasis pada DRGs dan Big Data di Shanghai. Anggota AeHIN yang lain juga memberikan upaya terkini mereka implementasi rencana, praktek, dan proyek dari eHealth, seperti dari Dr. Aye Aye Sein (Myanmar), Dr. Tran Tung (Vietnam), Dr. Nor Azhariah Noordin (Malaysia), dan Dr. Ly Vichea Ravouth (Kamboja).

Pada siang hari setelah workshop, para peserta menggunakan waktu mereka untuk menkonsolidasikan praktek terbaik dan pelajaran yang didapatkan dari tiap negara. AeHIN menargetkan untuk mengekstrak semua informasi yang didapatkan dari sesi ini untuk dimasukkan ke dalam katalog yang berjudul Fill the GAPS agar dapat memberikan akses kepada negara-negara yang ada dalam bertukar ilmu pengetahuan yang lebih baik terkait eHealth. Nyonya Kirthi Ramesh (ADB) dan Professor Siaw Teng-Liaw (WHO CC for eHealth) juga memberikan perspektif mereka dalam diskusi ini.

Slide presentasi dapat didapatkan melalui link ini.

Sumber: aehin.org

 

Trackback from your site.

Leave a comment